Cerita | Puisi | Berita | Ungkapan Isi Hati | Cinta

Tips Tips Menghadapi UN

Tips Tips Menghadapi UN

Hai - hai - hai aku mau berbagi tips untuk menghadapi UN. Menurut kementrian pendidikan Indonesia UN tahun ini tidak di perketat. Kelulusan di tentukan oleh pihak sekolah, nah jadi kita tidak perlu takut kalau kita tidak lulus. Yang kita harus penuhi adalah mendapat nilai UN yang bagus untuk masuk ke sekolah yang kita inginkan. Aku juga tahun ini UN kok. Nah disini aku ingin berbagi tips untuk menghadapi momok yang menakutkan itu. Tips ku yang pertama adalah :

  1. Selalu belajar dan berusaha untuk mendapatkan nilai yang terbaik, atau sesuai target itu cukup. Jangan sampai melakukan SKS ( serba kebut semalam) yang ketika besok ulangan malamnya baru belajar. Duh, itu gak akan buat kita sukses.
  2. Jaga kesehatan. Waktunya istirahat ya istirahat jangan di pakai untuk keluyuran yang tidak jelas. Kalau tidak bisa tidur aku sih biasanya baca buku. Untuk jaga-jaga takut kelupaan. Aku jarang tidur siang tapi aku berusaha untuk selalu sehat dengan menjaga porsi makan.
  3. Banyak- banyak  latihan soal juga membuat kita lebih percaya diri kalau yang kita lakukan itu sudah maksimal. Dan mulai sekarang aku saranin jangan KS- KS (Kerjasama) deh waktu ulangan nanti nyesel kalau sudah di hari H-nya.
  4. Dan tidak ketinggalan untuk selalu berdoa. Ingat takdir bisa di ubah. Kita yang menjalankan jadi jangan perlu takut untuk melakukan hal baru. Berdoalah selalu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Dan kerjakanlah dengan sungguh-sungguh suatu pekerjaan itu.
  5. Pasrahkanlah hanya kepada yang maha kuasa, atas apa yang  telah kamu usahakan.

Sekian Tips Tips Menghadapi UN dari saya semoga bermanfaat. Nanti bagi-bagi tips lagi kok


@DhitaAruny

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Tips Menghadapi UN

0 komentar:

Posting Komentar